Minggu, 24 April 2011

PENEMUAN BUMI BARU BERNAMA ARTHAN

penemuan bumi baru
planet menyerupai bumi yang bisa di tinggali manusia
unsur-unsur planet arthan sama dengan bumi

PENEMUAN BUMI BARU BERNAMA ARTHAN

Astronot menemukan sebuah planet baru di antara Bumi dan Mars. Planet ini sangat mirip dengan bumi. Penemuan ini menimbulkan kehebohan di dunia Astronomi dan Astrofisika. "Selama ini planet tersebut berada di situ, namun kita tidak melihatnya," kata seorang astronot NASA Vijay Bannerjee.

"Kami hampir tak percaya bahwa planet itu tidak kelihatan selama ini," kata astronot J.P Thompson dari Carnegie Institute di Washington. "Planet tersebut dekat dengan Mars, dan sangat mirip dengan bumi kita. Ia memiliki semua faktor pendukung kehidupan. Kita punya bumi baru!"

Planet yang diberi nama Arthan tersebut memiliki struktur yang sama persis dengan planet Bumi. Dengan jarak hanya 2 juta kilometer dari bumi, iklim dan struktur geologi Arthan sangat menyerupai planet Bumi.

"Ia mengandung air dan memiliki gravitasi serta atmosfir yang sesuai untuk makhluk hidup," kata Bannerjee.


Penemuan planet Arthan ini menjawab pertanyaan sejak dahulu kala: Apakah kita sendirian? Jawabannya sudah jelas, tidak.

Astronot Buzz Aldrin, mengakui bahwa ia pernah mengatakan pada Neil Armstrong mengenai planet tersebut, tapi Neil menganggapnya sedang mabuk.


"Aku bilang pada Neil bahwa aku melihat bumi kedua dan dia menyuruhku untuk berhenti minum alkohol dalam pesawat luar angkasa," kata Aldrin.

NASA memastikan bahwa planet ini dapat ditinggali oleh manusia dari Bumi karena kondisi alamnya yang mirip. Tapi sebelumnya, mereka harus memastikan apakah ada makhuk hidup di sana.

"Jika disana ada manusia juga, tentu tidak etis jika kita langsung berbondong-bondong dan menempati tanah mereka. Mereka mungkin punya etika dan hukum yang berbeda dengan kita di Bumi," kata perwakilan NASA, Robert Scheinheimmer.

baca halaman terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar