Rabu, 20 April 2011

PENGUSAHA SUKSES BAG.1

PENGUSAHA SUKSES BAG.I
MENJADI ENTREPREENEURSHIP
YANG SUKSES BERUSAHA

A.MEMUPUK RASA KEBERANIAN BERWIRAUSAHA
Muda,sukses dan memiliki banyak uang,siapa yang tidak ingin menjadi seperti itu.kebanyakan dari kita adalah penghayal tingkat tinggi,keinginan memiliki harta yang berlimpah,rumah mewah dan hidup baq kaum borjuis tapi tanpa pernah di imbangi oleh keberanian untuk mewujudkanya.kita selalu berfikir"APA KITA MAMPU"?ini yang pada akhirna menghambat daya kreatifitas kita.pada dasarnya manusia mampu untuk menjadi sukses,tinggal bagaimana orang perorang mengemas perjalanan kariernya masing-masing.
TUHAN sendiri telah memberikan kebebasan kepada kita untuk menentukan takdir ilmu dan kekayaan kita selama hidup di dunia,jadi seberapa besarkah usaha kita untuk mewujudkanya,apa kita pantas atau tidak?!?!......
ingat....kaya bukanlah takdir pasti,miskin juga bukan takdir yang telah di pastikan,semuanya di tentukan berdasarkan usaha yang telah kita lakukan.kelahiran,kematian,jodoh,sakit dan mati lah yang merupakan takdir tetap.
mereka yang tinggal di perumahan real estate,apartement mewah dan gedung-gedung mewah lainya bukanya merekatidak pernah mengalami kegagalan,yang membedakan dengan kita adalah mereka tidak menyerah sebelum berhasil.sedangkan kita hanya diberikan kegagalan sekalidua sudah mengundurkan diri dari medan perjuangan ekonomi.
maka sejauh mungkin hindarilah pemikiran takut bangkrut,atau ngak ada modal.
ya...memang itulah pola pemikiran orang yang senang dengan kepastian dan tidak berani di dalam laut ketidakpastian.negara yang sangat maju adalah negara yang di mana masyarakatnya mengutamakan berwirausaha mandiri daripada menjadi pegawai negeri.negara maju di eropa ,di amerika atau di jepang dan china adalah contoh-contoh negara yang masyarakatnya berjiwa mandiri,dan tak pantang menyerah.
kita bisa contoh negara-negara tersebut,kita dan mereka adalh mahluk yang sama,tapi bagi masyarakat indonesia pada umumnya kata"BANGKRUT" atau kata "tidak ada modal" adalah momok utama penghambat kemajuan bangsa ini,kata-kata ini di anggap lebih menakutkan dari setan kuntilanak atau setan-setan lainya.setan aja sudah pada eksis di dunia tv,kenapa kita ngak bisa eksis juga di dunia wirausaha.
bangkrut,gagal,bukanlah akhir dari segalanya,bangkrut/gagal hanyalah keberhasilan dan kesuksesan kita yang tertunda.positif thinkoing adalah kunci kesuksesan kita.
saat kita akan memulai suatu usaha baru buanglah jauh-jauh rasa takut"BANGKRUT"yang berlebihan pada pikiran anda,kelabui otak anda,katakan-SAYA PASTI BISA,SAYA PASTI SUKSES"katakan setiap hari pada pikiran anda.karena hanya dengan cara yang demikian rasa ketakutan anda akan berkurang,coba dulu baru berkomentar-itulah sepenggal kata salah seorang pengusaha yang telah sukses.bayangkan juga anda bisa membahagiakan orang tua anda di masa tuanya,melihat istri anda terlihat cantik walau sudah tua karna sering kesalon terus,anak-anak anda hidup dengan fasilitas lengkap,atau anda yang sedang berlibur di negara impian anda,itulah motifasi-motifasi yang sangat penting untuk anda.usahakan sebisa mungkin pikiran "bangkrut"anda jauhkankan dari otak anda.karna kalau sampai ketakuta kita terlalu berlebihan maka otomatis otak anda akan mati,anda akan takut membuat suatu terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi baru di dalam dunia bisnis,padahal mustahil suatu usaha bisa langgeng tanfa faktor-faktor tersebut ada di dalamnya.
perencanaan matang,mental berani,dan peluang usaha yang baik adalah pilarnya usaha sukses.
bantu diri anda sendiri agar tidak menjadi orang yang takut berusaha karna takut gagal.rubah pola pikir anda dari kegiatan sehari-hari anda.
misalya:anda buat sebuah tulisan pada kertas yang harus anda tempel pada kamar anda,bagaimana tulisanya"(saya umur sekian harus menjadi apa,dan pada umur sekian cita-cita saya harus terwujud)".tulis dengan jelas di situ apa cita-citamu dan umur berapa anda ingin sukses.hal kecil seperti inilah yang secara tidak langsung telah dapat membuat kita tetap fokus kepada tujuan utama kita,dengan membaca kata-kata tersebut setiap hari perlahan tapi pasti membuat kita terus mempersiapkan poin-poin apa untuk mencapai tujuan terdebut.
cara lain yang anda harus terapkan juga adalah juga menempelkan sebuah tulisan pada kertas tapi anda tempelkan pada pintu keluar rul\mah anda,tulisanya begini{saya harus lebih baik dan lebih berguna dari hari kemarin}kebiasaan membaca tulisan inilah yang membuat kita trus dan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi di hari yang akan datang.
pelaku usaha baru itu sama ubahnya dengan orang yang sedang pendekatan dengan taksiranya,kalau ada ragu-ragu di dalamnya maka keburu pasangan kita di ambil orang lain,kan enggak enak nyeselnya sepanjangan.....begitu pula di dalam bisnis tak boleh ada ragu,tak boleh ada takut tentunya harus ada keberanian,kemampuan dan kemauan untuk belajar.
orang yang pernah gagal bukanlah orang yang bodoh,orang yang pernah gagal adalah orang yang sukses mempelajari hal baru untuk meraih hal yang lebih besar di masa depan!!!!!.
pupuklah terus jiwa kewirausahaan anda,gairahakan terus rasa ingin belajar karna ingatlah kawan masa depanmu dan negaramu ada di tanganmu.
....lain waktu akan saya sambung lagi ke bagian 2......

sandiago unoo(pengusah muda sukses)

baca halaman terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar